OnePlus One, Smartphone yang Menawarkan Spesifikasi Premium

OnePlus One hadir dengan spesifikasi yang tnggi, sehingga smartphone ini mendapat julukan sebagai Flagship Killer. OnePlus One didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 dengan kecepatan 2.5GHz. Smarthone ini sengaja menggandeng Qualcomm yang memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna dengan menggabungkan kinerja OnePlus dengan kemapuan multikomputasi terbaik dari Qualcomm. Disamping itu, Smartphone ini juga dibekali dengan RAM 3GB untuk mendukung fungsi multitasking yang berat dan membuat aplikasi yan berat terasa menjadi ringan. Berkat GPU Adreno 330 membuat OnePlus One nyaman untuk bermain game HD yang menampilkan grafik 3D yang pastinya saat digunakan bermain game tidak ada kendala sama sekali walaupun dipakai dalam jangka waktu yang lama.

OnePlus One
OnePlus One adalah varian 64GB tanpa dukungan memori eksternal.  Rasanya dengan kapasitas sebesar itu sudah melebihi cukup untuk menyimpan data dan aplikasi lainnya. OnePlus membekali smartphone pertamanya dengan baterai yang tidak bisa dilepas, dan pastinya baterai akan lebih tahan lama karena dengan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 3100mAh. Jadi dengan kapasitas baterai sebesar itu pengguna bisa dengan leluasa saat menonton Video HD yang berdurasi panjang. Pengguna juga bisa mengatur performa hardware yang dirancang sedemikian rupa.

OnePlus One menyuguhkan rancangan desain yang begitu ergonomis. Bingkai krom dengan garis lurus yang mengelilinginya, menjadikan terlihat tegas dan memberikan nuansa elegan. Dengan ketebalam 8.9 mm dan tepiannya yang hadir dengan gaya curva menambah kenyamanan saat di genggam. Jika dilihat  secara seksama, desain OnePlus One terlihat hampir sama dengan Oppo Find5. Dibalik tampilannya yang hitam, ternnyata smartphone ini memberikan kesan klasik dan premium yang kental.

Pengguna juga akan menjumpai kamera sekunder, LED notifikasi, proximity dan ambient light sensor serta ear piece di atas layar. Sedangkan di permukaan bawah layar tersedia 3 tombol kapasitif yang berfungsi sebagai tombol Menu, Home, dan Back. Disisi belakang terdapat kamera utama dan dual LED flash yang diletakkan secara serasi dalam 1 frame, dan terdapat logo OnePlus dibawah kamera. Yang tidak kalah menariknya material yang digunaka untuk membalut body belakangnya menggunakan bahan plastik polikarbonat yang bertekstur seperti kertas pasir  dengan kualitas matte.Meskipun baterainya tidak dapat dilepas, tapi cover belakangnya bisa dibuka ataupun diganti. Yang menarik yaitu OnePlus One ini dibekali 2 SIM Tray yang mampu mengakomodasi Nano SIM atau Micro SIM Card, sehngga memudahkan pengguna untuk beralih dari iPhone atau perangkat smartphone yang lain yang mengunakan Nano SIM Card. Disisi atas terdapat port audio jack, dan sisi bawahnya terdapat speaker stereo serta multi port USB. Karena ukurannya yang lumayan besar jadi smartphone ini harus mengunakan 2 tangan untuk mengoperasikannya.

OnePlus merupakan Smartphone pertama yang menggunakan custom OS CyanogenMod 11S secara resmi di produknya. Versi Android yang digunakan sebagai base OS-nya adalan KitKat 4.4.4 dengan konformasi update ke Android L 5.0. Fungsi swipe down
untuk membuka layar dan swipe ke kiri  untuk langsung membuka kamera dari kondisi layar yang terkunci. Dengan CyanogenMod 11S. OnePlus memberikan fitur Privacy Guard untuk melindungi privasi penggunanya dari akses aplikasi tertentu.

Notification Drawer dapat diakses dengan menyapu layar ke bawah. Di Notification Drawer ini pengguna akan dihadapkan pada quick toggle yang secara default tersedia 6 akses toggle yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan di sub-menu Notification Drawer. Dengan CyanogenMod, smartphone ini akan memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk menyesuaikan tampilan di sub-menu personalization pengguna bisa menyesuaikan tampilan Lockscreen, Theme dan status Bar juga Notification Drawer.

Untuk fitur Multimedianya, pengelolaan gambar di OnePlus One disatukan dengan fungsi pemutar video dalam aplikasi Gallery. Di aplikasi Gallery ini, pengguna bisa mengurutkan tampilan file gambar dan video berdasarkan moment, album dan media. Tampilan galerinya pun simple dan mudah di akses. Smartphone ini juga memiliki fitur foto editor bawaan dari aplikai photos milik Google. Untuk pemutar audionya didukung oleh aplikasi Audio FX yang bisa digunakan untuk mengatur keluarnya suara yang dihasilkan saat mendengarkan musik melaui speaker HP, headset, USB Speaker, Bluetooth speaker atau Wireless speaker.

OnePlus hadir dengan koneksivitas mobile yang lengkap. Smartphone ini mampu berjalan di koneksi 3G HSDPA dengan kecepatan download hingga 150 mbps dan kecepatan upload hingga 50 mbps. Dengan dimulainya era 4G di indonesia memungkinkan pengguna tersambung lebih cepat dengan koneksi internet, sehingga dukungan 4G LTE di OnePlus One memberikan nilai lebih bagi para penggunanya. OnePlus didukung juga dengan wifi dan kemampuan tethering untuk menjadikan OnePlus One sebagai modem. Untuk bertukar file dengan perangkat lain,  OnePlus dilengkapi dengan dukungan Bluetooth 4.1 dan NFC yang menjanjikan transfer fungsi USB untuk mengakses perangkat di PC dan juga mendukung fungsi USB On-the-go.

Kita tunggu saja kehadiran smartphone OnePlus One yang siap untuk meramaikan persaingan smartphone di pasaran indonesia. Karena di negara asalnya sendiri, produk smartphone ini juga sulit didapatkan, dan untuk indonesia sendiri OnePlus masih dalam tahap Pre Order.

Baca Juga >>>> Review Samsung Galaxy A3 SM-A300H.

OnePlus One, Smartphone yang Menawarkan Spesifikasi Premium Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown